Rabu, 16 Oktober 2013

Penjadwalan ulang hutang, salah satu tips mengurangi tunggakan kartu kredit

Bagi banyak orang, kartu kredit masih dianggap sebagai momok menakutkan karena bisa menjerat mereka dengan hutang yang tak kunjung habis. Akan tetapi, itu bukan sesuatu yang bisa dijadikan alasan untuk tidak memiliki kartu plastik ini. Sebab, selain memiliki resiko, kartu ajaib ini juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi anda. Asal tahu aturannya, anda akan bisa menggunakannya dengan aman. Banyak orang khawatir dengan tunggakan kartu kredit yang semakin membengkak. Nah, hari ini, kami akan membagi salah satu tips untuk mengatasi hutang kartu kredit, yaitu dengan penjadwalan ulang hutang atau debt rescheduling.

Debt Rescheduling
Lunasi tunggakan kartu kredit anda dengan meminta penjadwalan ulang hutang
Lalu, apa sih penjadwalan ulang hutang itu? Debt rescheduling untuk kartu kredit adalah sarana yang diberikan oleh kreditur kartu kredit kepada debiturnya untuk menyelesaikan tunggakan kartu kreditnya dengan memberikan kemudahan. Kemudahan yang bisa diberikan bisa bermacam-macam bentuknya, seperti memperpanjang jatuh tempo, menunda pembayaran pokok pinjaman, mengurangi tingkat bunga, atau mengubah jangka hutang dari pendek ke menengah atau panjang.
 
Apakah semua bank memberikan fasilitas tersebut? Pada dasarnya iya, namun bank tidak memberitahukannya kepada nasabah, karena mungkin akan ada kekhawatiran kalau nasabah akan menyepelakan hutangnya. Akan tetapi jika anda memerlukannya, anda bisa langsung menghubungi bank anda untuk menjelaskan tentang fasilitas kartu kredit tersebut. Dengan niat tulus dari anda untuk menyelesaikan hutang kartu kredit anda, bank akan dengan senang hati membantu.

Nah, kini anda sudah tahu tentang apa itu penjadwalan ulang hutang khan? Namun, saran kami, gunakan fasilitas debt rescheduling saat anda benar-benar tidak bisa melunasi tunggakan kartu kredit anda dengan cara biasa. Semoga artikel ini bisa sangat membantu bagi anda!

Sumber: Penjadwalan Ulang Hutang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar